Perayaan Natal di Paroki Sitti Maryam Saluampak Berjalan Khidmat

suhardi, 25 Dec 2018,
Share w.App T.Me

LUWU UTARA – Seribuan umat membludak dari seluruh stasi se-Paroki Sitti Maryam Saluampak, mengikuti Misa Natal Bersama di Stasi Mariri Santo Doroteus Desa Salulemo Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara, Selasa (25/12/2018).

Perayaan puncak Natal berjalan dengan lancar dan khidmat. Turut hadiri Anggota DPRD Luwu Utara Paulus Palino, Kepala Bandara Udara Seko Yulius Kismono, Pemerintah Desa Salulemo, Kapolsek Baebunta Iptu Budi Amin, pejabat utama lainnya di Luwu Utara.

Ketua Panitia, Sumarno dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perayaan Natal bersama ini merupakan perayaan kegembiraan seluruh umat se-Paroki Saluampak, meliputi Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu, Kecamatan Sabbang, Baebunta, Masamba, Mappedeceng, Malangke dan Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara.

“Dengan tujuan agar perayaan Natal menjadi momentum untuk saling kenal, saling silaturahmi dan memupuk kebersamaan khususnya umat Katolik yang ada di Paroki Sitti Maryam Saluampak, dengan 19 Stasi dan 4 Rukun,” ucapnya.

Selain itu, untuk menyatukan kebulatan tekad umat dan bagaimana menanamkan keimanan dan ketakwaan kepada yang Maha Esa dan tentunya dengan peringatan lahirnya Yesus memberikan kedamaian diantara umat yang juga diiringi dengan rasa kasih dan sayang bagaikan air yang mengalir tiada henti.

“Jika itu kita wujudkan dalam kehidupan maka dipastikan tidak ada lagi berbagai macam kekerasan ketidakadilan dan perselisihan,” pesannya.

Sementara itu Pastor Paroki, Antonius Dedian, meminta perayaan Natal ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang, karena prinsip hidup yang positif tentu akan berbuah positif pula sesuai tema Natal “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (1 Kor 1:30a).

“Begitu juga sebaliknya, jika kita selalu berpikiran negatif saling curiga mencurigai, menuduh, irih hati, maka hasilnya akan membebani diri kita,” kata Pastor berpesan di hadapan ribuan umat yang hadir.(sh)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu