Pendaftaran Gratis Mengikuti Diklat Sertifkasi Keterampilan Pelayaran Kembali Di Buka

INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU UTARA — Diklat tersebut di laksanakan atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulsel dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar.

“Pendaftarannya kembali dibuka hingga bulan Juni 2018, seluruh biaya akan ditanggung, jadi peserta tidak akan mengeluarkan biaya” kata Kabid Perhubungan Laut Dishub Kabupaten Luwu Utara, Antony Hartono, saat ditemui di ruangannya, Setelah mengikuti diklat dimaksud, peserta akan mendapatkan sertifikat Basic Safety Training (BST), Advance Fire Fighting (AFF) dan Security Awareness Training (SAT).

“Selain dapat digunakan untuk dapat meniti karir di dunia pelayaran, sertifikat itu juga biasa dipersayaratkan dalam penerimaan pegawai di Kementerian Perhubungan, Pelabuhan dan Badan SAR” ungkapnya.

Adapun syarat peserta yaitu usia 16 sampai dengan 35 tahun yang dibuktikan dengan foto copy Akta Kelahiran, Foto copy Ijazah minimal SLTP, Foto copy KTP/Kartu Keluarga yang berlaku.

Melampirkan foto ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar, surat keterangan berbadan sehat (dari puskesmas setempat), tidak buta warna (akan diperiksa oleh tim Dokter PIP Makassar), surat keterangan tidak mampu dari kelurahan dan tidak sedang hamil. (sh)

  • Whatsapp

Index Berita