Jabatan Sekretaris KPU Luwu Utara Kosong?

suhardi, 02 Jan 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU UTARA – Pasca mutasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara akhir tahun 2018 kemarin, posisi jabatan Sekretaris KPU Luwu Utara belum terisi yang masih menunggu keputusan dari KPU RI.

Andi Kasmawati dibacakan namanya dalam pelantikan eselon III dan IV, yang bersangkutan dimutasi dan mengemban amanah baru sebagai Sekretaris Badan Litbang Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, mengatakan, sengaja kita undang Ketua KPU Luwu Utara, Syamsul Bachri, untuk menyaksikan mutasi Sekretaris KPU Luwu Utara,l.

“Andi Fatmawati yang diposisikan sebagai Sekretaris Badan Litbang,” ucap Indah Putri Indriani.

Posisi Sekretaris KPU Luwu Utara kosong sembari menunggu Surat Keputusan (SK) dari KPU RI terkait pejabat baru yang akan mengisi jabatan itu.

SK sekretaris KPU yang hingga kini belum keluar kendati mutasi sudah dilakukan dikarenakan KPU menunggu SK sekretaris dari KPU RI.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Utara, Nursalim, menjelaskan, untuk pengganti sekretaris KPU bukan wewenang Pemda itu KPU Kabupaten yang mengusulkan.

“Kita serahkan kepada KPU Luwu Utara untuk mengusulkan sendiri sekretaris KPU,” sebutnya.

Dihubungi Suprianto, mengatakan bahwa posisi Sekretaris KPU Kosong, diinternal Pegawai KPU telah ada yang memenuhi persyaratan, serta telah pernah mengikuti assesment. “Kita tinggal menunggu SK dari KPU RI,” tuturnya. (sh)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu