Berbagi Ke Korban Bencana Alam Lampung, Banten dan Barru, SAR Sorowako Lakukan Penggalangan Dana

suhardi, 31 Dec 2018,
Share w.App T.Me

LUWU TIMUR – Search And Rescue (SAR) Sorowako melakukan penggalangam dana untuk korban bencana alam yang menimpah wilayah Lampung, Banten dan Kabupaten Barru, baru-baru ini.

Penggalangan dana itu dilakukan di Jl. Gamalama, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel, yang berlangsung selama dua hari pada Sabtu-Minggu 29-30 Desember 2018.

Selain SAR Sorowako, tampak pula organisasi setempat ikut melakukan penggalangan dana diantaranya, Orari Lokal Sorowako dan Malibu Entertaiment.

Herman Chabir selaku pembina SAR Sorowako mengatakan, ini merupakan panggilan kemanusiaan terhadap saudara-saudari kita yang terkena dampak bencana alam di wilayah Lampung dan Banten, demikian halnya di wilayah Kabupaten Barru, Sulsel, ungkapnya kepada Indonseiasatu.co.id, Senin (31/12/18).

“Kami ada karena kami Peduli, itulah SAR Sorowako, kegiatan penggalangan dana ini dilaksanakan oleh rekan-rekan SAR yang disebar di beberapa titik lokasi di kecamatan Nuha. Dimana pos utama berada di depan Kantor Orari Lokal Sorowako,” ujarnya.

Ada pun jumlah dana yang terkumpul kata Herman, sebesar Rp.13.030.500 yang tentunya berasal dari masyarakat, khususnya wilayah Kecamatan Nuha.

Hal senada juga disampaikan Samsul Rizal salah satu penasehat SAR Sorowako, bahwa SAR Sorowako sering terlibat langsung terhadap bencana yang terjadi di Indonesia, dan kegiatan penggalangan dana ini adalah salah satu program kerja yang dilakukan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang dilanda musibah bencana.

“Insya Allah, aksi penggalangan dana ini akan dilaksanakan sampai beberapa hari kedepan,” singkat Bhocco sapaan akrab Samsul Rizal.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Luwu Timur yang ingin berpartisipasi dan menyalurkan bantuannya bisa melalui rekening organisasi SAR Sorowako (Bank Mandiri 1700000482087, atas nama SAR Sorowako).

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 085256696059 selaku pembina SAR Sorowako, imbuhnya. (sh) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu